Kamis, 08 Februari 2018

Cara Membuat Obat Herbal Untuk Asam Urat

Cara Mengobati Asam Urat Dari Luar, Fungsi Asam Urat Pada Reptil, Mengobati Lutut Bengkak Karena Asam Urat, Jeruk Nipis Untuk Asam Urat Dan Kolesterol, Cuka Apel Tahesta Untuk Asam Urat, Ciri Asam Urat Pada Tubuh, Asam Urat Sembuh, Asam Urat Bengkak Di Kaki, Obat Dan Pencegahan Penyakit Asam Urat, Obat Alami Asam Urat Alami, Pengertian Asam Urat (Gout), Obat Asam Urat Dan Pantangan Makanannya, Obat Sakit Asam Urat Herbal, Asam Urat Boleh Minum Susu Kedelai, Asam Urat Wikipedia, Asam Urat Refleksi, Gejala Asam Urat Di Pergelangan Tangan, Cara Mengatasi Asam Urat Yang Membengkak, Asam Urat Cirinya, Buah Kersen Untuk Obat Asam Urat, Asam Urat Punggung Sakit, Tanda Asam Urat Dan Rematik, Obat Asam Urat Untuk Ibu Menyusui, Obat Untuk Asam Urat Yang Ampuh, Obat Asam Urat Buatan Sendiri, Gejala Utama Asam Urat, Nilai Normal Asam Urat Kolesterol Dan Gula, Obat Asam Urat Yg Aman Bagi Ibu Menyusui, Asam Urat Kesemutan, Gejala Asam Urat Dan Pantangan Makan
Cara Membuat Obat Herbal Untuk Asam Urat - Asam urat merupakan hasil metabolisme zat purin. Sebenarnya asam urat bukanlah sebuah penyakit. Namun, asam urat yang tinggi dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti hipertensi, batu ginjal, gagal ginjal, peradangan sendi, dan lain-lain.

Purin adalah golongan protein yang terdapat dalam tubuh. Selain di dalam tubuh manusia, purin juga terkandung di dalam tumbuhan dan hewan. Purin akan diproses oleh tubuh untuk dimetabolisme menjadi asam urat. Makanan yang memiliki kandungan purin tinggi akan membuat kadar asam urat dalam darah meningkat sehingga memicu penyakit dalam tubuh.

Kadar normal asam urat adalah sebagai berikut:

  • Laki-laki : 3,4 – 7,0 mg/dL
  • Perempuan : 2,4 – 6,0 mg/dL
  • Anak-anak : 2,0 – 5,5 mg/dL

Penyakit yang Timbul karena Asam Urat Berlebih

Kadar asam urat dalam darah yang tinggi dapat memicu berbagai penyakit berbahaya bagi tubuh, diantarranya:

• Tekanan darah tinggi (hipertensi)
Penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara asam urat dan hipertensi. Asam urat yang tinggi akan memicu peningkatan kekentalan darah sehingga jantung akan meningkatkan kinerjanya untuk menjaga aliran darah tetap stabil, sehingga tekanan dalam darah menjadi tinggi.

• Diabetes melitus
Melinjo sering dijadikan emping. Bukan hanya emping asin, juga terdapat emping manis yang tak jarang menggunakan pemanis buatan yang berbahaya. Kombinasi emping dan pemanis ini akan berdampak pada naiknya kandungan gula dalam darah yang akan berpengaruh pada asam urat.

• Batu ginjal
Asam urat akan mengalami proses ekskresi atau pengeluaran melalui urin. Ketika kadar asam urat dalam darah tinggi, akan terbentuk kristal asam urat yang terjadi di dalam ginjal sehingga memicu batu ginjal.

• Gagal Ginjal
Asam urat yang tinggi juga dapat memicu gagal ginjal. Asam urat yang berlebih akan terperangkap dalam tubuh. Ginjal yang berfungsi sebagai organ ekskresi, terutama urin dapat tersumbat oleh kristal asam urat sehingga terjadilah gagal ginjal.

• Peradangan sendi
Peradangan sendi atau yang disebut arthritis gout adalah penyakit yang paling sering dialami oleh penderita kadar asam urat tinggi. Penyakit ini dikenal dengan nama rematik. Asam urat yang tinggi akan membentuk kristal asam urat yang akan menimbulkan benjolan di sekitar ibu jari kaki, lutut, tumit, dan pergelangan kaki.



Asam Urat Makan Pare, Asam Urat Makan Pisang, Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Ceker Ayam, Manfaat Asam Urat Dalam Darah, Asam Urat Makan Bayam, Cara Ampuh Mengobati Asam Urat Alami, Obat Asam Urat Gosok, Asam Urat Obatnya Apa, Obat Asam Urat Dari Buah2an, Pijat Asam Urat Dan Kolesterol, Obat Herbal Diabetes Dan Asam Urat, Nilai Normal Glukosa Asam Urat Dan Kolesterol, Obat Ramuan Penyakit Asam Urat, Cara Menghilangkan Sakit Kaki Asam Urat, Cek Asam Urat Yg Normal, Bebek Penyebab Asam Urat, Buah Untuk Mengobati Asam Urat Dan Rematik, Penyakit Asam Urat Boleh Dipijat, Ciri Ciri Asam Urat Dan Penyebabnya, Gejala Asam Urat Ringan, Obat Alami Untuk Menghilangkan Penyakit Asam Urat, Obat Asam Urat Pada Ayam, Cuka Apel Untuk Asam Urat Dan Kolesterol, Laporan Pemeriksaan Asam Urat Darah, Tanaman Obat Asam Urat Kolesterol, Asam Urat Super Herbal, Obat Herbal Asam Urat, Obat Herbal Bagi Penyakit Asam Urat, Obat Tradisional Utk Mengobati Asam Urat, Asam Urat Nasa

Cara Membuat Obat Herbal Untuk Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: suhad