Kamis, 08 Februari 2018

Asam Urat Ke Dokter Apa

Mengobati Asam Urat Dengan Madu, Asam Urat Anak Muda, Cara Mengobati Asam Urat Dan Kolesterol, Cara Menyembuhkan Asam Urat Dan Kolesterol, Cara Mengobati Benjolan Asam Urat, Obat Tradisional Asam Urat Buatan Sendiri, Penyebab Radang Asam Urat, Obat Untuk Mengurangi Sakit Asam Urat, Hasil Tes Asam Urat Normal, Cara Alami Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat, Penyebab Asam Urat Di Lutut, Ramuan Obat Asam Urat Alami, Cara Menyembuhkan Penyakit Asam Urat Alami, Obat Kaki Sakit Karena Asam Urat, Obat Herbal Buat Asam Urat Dan Kolesterol, Asam Urat Tinggi Tapi Tidak Sakit, Ceker Ayam Untuk Asam Urat, Batas Normal Asam Urat Orang Dewasa, Tanaman Obat Asam Urat Dan Darah Tinggi, Obat Herbal Asam Urat Kulit Manggis, Obat Asam Urat Yang Alami Dan Ampuh, Asam Urat Itu Kenapa, Obat Asam Urat Tradisional Dan Alami, Asam Urat Cara Pengobatannya, Cara Menurunkan Bengkak Pada Penyakit Asam Urat, Wortel Penyebab Asam Urat, Asam Urat Makanan Yang Dilarang, Cara Mengobati Asam Urat Cepat, Mengobati Asam Urat Dengan Olahraga, Asam Urat Lo Artinya
Asam Urat Ke Dokter Apa - Asam urat atau gout merupakan penyakit yang kerap menyerang orang setengah baya. Penyakit ini disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah, akibat adanya penumpukan kristal purin.Penyakit ini bisa terjadi karena kebiasaan pola makan yang tak seimbang selama bertahun –tahun. Kandungan purin yang masuk dalam darah berasal dari makanan jenis tertentu seperti sea food, kacang –kacangan dan jeroan.

Gejala penyakit gout bisa dirasakan dari rasa nyeri dibagian tungkai kaki, pinggang dan ruas –ruas tangan. Biasanya penyakit ini menyerang pada pagi hari selepas bangun tidur. sehingga penderita kesulitan berjalan maupun mengenakan sandal. Selain itu tampak pembengkakan pada ruas jari kaki maupun jari tangan. Pada penderita gout kronis, ruas jari mengalami pembengkokan.

Penyakit asam urat tidak bisa disembuhkan secara tuntas, karena sifatnya permanen dan progesif apabila tidak segera ditangani. Meski pun demikian asam urat bisa dikendalikan agar tidak mudah kambuh.

Berikut ini ada beberapa langkah bagaimana megnendalikan asam urat agar tidak gampang kambuh:

Hindari makanan pencetus
Langkah pertama sebaiknya hindari makanan –makanan pencetus asam urat. Anda harus bisa mengenali makanan yang mengandung kadar purin tinggi. Untuk kemudian dibuat pantangannya atau minimal dikurangi porsi makannya. Misalnya kedelai, makanan ringan yang terbuat dari biji melinjo, jengkol, keju, daging kambing, makanan laut, kacang tanah, kacang mente.

Perbanyak minum air putih
Munculnya asam urat salah satunya disebabkan karena fungsi ginjal terganggu. Organ ini kesulita membuang racun secara maksimal, karena kurangnya pasokan air putih. Diskripsinya kurang minum air putih meningkatkan resiko terkena asam urat.

Olahraga teratur
Biasakan olahraga teratur setiap hari. Dengan berolahraga tubuh akan menjadi segar. Kemudian secara tak langsung juga menguatkan antibody. Olahraga yang direkomendasikanagi penderita asam urat antara lain senam, taichi, jalan pagi, atau bisa juga renang.

Biasakan beraktivitas fisik
Jangan malas bergerak, lakukan aktivitas fisik yang bisa menguras tenaga dan membakar kalori. Contohnya berjalan kaki, naik tangga, membersihkan rumah, mengangkat barang –barang dan sebagainya. hindari juga kebiasaan duduk terlalu lama, seperti menonton televisi, bekerja di depan komputer dan sebagainya. Sebenarnya posisi duduk yang berlangsung hingga berjam –jam mengganggu kinerja ginjal. Imbasnya organ ini tidak bisa membuang racun secara optimal melalui urin.



Akibat Asam Urat Dan Pengobatannya, Penyebab Asam Urat Dan Pengobatannya, Obat Asam Urat Rematik Yang Ampuh, Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Wortel, Obat Asam Urat Tradisional Ampuh, Pantangan Untuk Penderita Asam Urat Dan Rematik, Obat Asam Urat Gosok, Pantangan Untuk Asam Urat Dan Rematik, Asam Urat Nyeri Punggung, Gout Arthritis Atau Asam Urat, Asam Urat Turun Drastis, Cara Mengatasi Asam Urat Cara Mengatasi Asam Urat, Asam Urat Pada Telapak Kaki, Kacang Penyebab Asam Urat, Asam Urat Dan Cirinya, Air Kelapa Muda Bagi Asam Urat, Kadar Asam Urat Normal Untuk Laki-Laki, Hb Rendah Asam Urat Tinggi, Cara Alami Mengatasi Penyakit Asam Urat, Asam Urat Adalah Hasil Metabolisme Akhir Dari, Obat Pencegah Penyakit Asam Urat, Mengatasi Penyakit Asam Urat, Obat Asam Urat Yang Sudah Bengkak, Obat Asam Urat Dari Generik, Cara Alami Untuk Asam Urat, Obat Kimia Penyakit Asam Urat, Obat Asam Urat Jahe Merah, Obat Asam Urat Langsung Sembuh, Obat Asam Urat Cepat Sembuh, Rambutan Penyebab Asam Urat

Asam Urat Ke Dokter Apa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: suhad