Jumat, 19 Januari 2018

Obat Herbal Kaki Bengkak Karena Asam Urat

Cara Alternatif Mengobati Penyakit Asam Urat, Pengobatan Kolesterol Dan Asam Urat Secara Alami, Air Kelapa Muda Bikin Asam Urat, Obat Herbal Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Urat, Ramuan Obat Asam Urat Tinggi, Obat Asam Urat Yang Udah Parah, Obat Asam Urat Dan Rematik Yg Alami, Asam Urat Lele, Resep Obat Asam Urat Yg Alami, Asam Urat Yg Parah, Makanan Obat Asam Urat Alami, Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bahan Tradisional, Penatalaksanaan Farmakologi Asam Urat, Harga Cek Gula Darah Kolesterol Dan Asam Urat, Obat Asam Urat Yang Kronis, Asam Urat Makanan Tidak Boleh, Asam Urat Jangan Diurut, Cara Mengobati Sakit Asam Urat, Obat Asam Urat.Com, Lemon Penyebab Asam Urat, Mengobati Asam Urat Dengan Kumis Kucing, Forum Obat Asam Urat Alami Ampuh, Normal Asam Urat Buat Wanita, Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Nanas, Asam Urat Air Kelapa Muda, Mengobati Asam Urat Rendah, Asam Urat Susu Kedelai, Ciri Sakit Asam Urat, Sakit Asam Urat Kaki Bengkak, Penyakit Asam Urat Dan Penyebab, Asam Urat Dan Efeknya, Air Kelapa Meningkatkan Asam Urat, Tips Menghilangkan Rasa Sakit Pada Asam Urat, Cara Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Asam Urat, Pencegahan Penyakit Asam Urat Dan Kolesterol, Fungsi Obat Asam Urat, Asam Urat Parah, Mengobati Asam Urat Dengan Binahong, Asam Urat Rendam Kaki, Cara Mengatasi Sakit Karena Asam Urat, Obat Asam Urat Yang Generik, Cara Menyembuhkan Asam Urat Di Tangan, Harga Herbal Asam Urat, Gambar Akibat Asam Urat, Asam Urat Penyebab Makanan
Obat Herbal Kaki Bengkak Karena Asam Urat - Apakah Anda pernah mengalami sakit asam urat? banyak orang yang mengatakan bahwa asam urat adalah penyakitnya orang dewasa. Belakangan ini memang semakin banyak yang menderita penyakit asam urat. Dulu penyakit asam urat umumnya diderita oleh mereka yang berusia lanjut dan juga wanita yang sudah menoupause. Namun saat ini penyakit asam urat mudah menyerang mereka yang masih berumur 30’an. Penyebabnya utamanya adalah karena mengikuti pola hidup yang tidak sehat. Baik karena konsumsi makanan yang salah, dan juga kurangnya olahraga.

Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berupa kristal dan menumpuk di persendian tulang. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam bahan makanan yang berasal dari makhuk hidup atau sumber makanan hewani, namun baru-baru ini purin juga terdapat dalam sayur dan buah-buahan. Dalam tubuh kita juga terdapat purin yang dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Inilah yang menjadi alasan mengapa asam urat umumnya menyerang pada usia lanjut. Karena pada usia lanjut, sangat rentan terajadi kerusakan sel karena faktor penyakit.

Gejala Asam Urat

Dalam tubuh, purin diolah menjadi asam urat. Apabila asam urat berlebih akan mengakibatkan ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga terbentuklah kristal asam urat yang menumpuk di persendian. Akibatnya sendi meradang dan bengkak yang akhirnya menyebabkan rasa nyeri yang tak tertahankan. Rasa nyeri biasanya terasa saat bangun tidur atau pada malam hari.

Daerah yang diserang biasanya pergelangan tangan dan siku, sendi jari kaki, jari tangan, lutut, tumit dan dengkul. Agar lebih yakin apakah kita menderita asam urat atau tidak maka perlu diadakan pemerikasaan di laboratorium. Kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5 – 7 mg/dl dan pada wanita 2,6 – 6 mg/dl. Kadar asam urat yang berlebih dapat menimbulan batu ginjal.

Penyebab Asam Urat

Kita perlu mengetahui makanan-makanan yang justru berdampak buruk dan malah menimbulkan penyakit asam urat. Pantangan Asam Urat dari bentuk makanan tersebut adalah:

  • Makanan yang kaya akan kandungan lemak
  • Kacang-kacangan: kacang tanah, kacang hijau, tauge, emping melinjo dan kacang kedelai beserta olahannya yaitu tempe, susu kedelai.
  • Sayuran: bayam, asparagus, jamur kuping, kangkung, daun singkong, sayur nangka, kangkung, daun pepaya
  • Seafood: udang, cumi-cumi, kerang, kepiting, ikan sarden, ikan teri
  • Jeroan: babat, usus, paru, hati, otak
  • Bebek, angsa, dan kalkun
  • Makanan yang sudah dikalengkan: kornet sapi, sarden
  • Ekstrak daging seperti abon dan dendeng
  • Daging kambing, daging sapi, daging kuda




Gejala Sama Urat

Obat Herbal Kaki Bengkak Karena Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: suhad