Jumat, 19 Januari 2018

Etiologi Asam Urat Pada Lansia

Kadar Asam Urat Normal Dewasa, Obat Alami Asam Urat Adalah, Cara Mengatasi Masalah Asam Urat, Terapi Asam Urat Fase Akut, Ramuan Obat Asam Urat Tinggi, Cara Pengobatan Rematik Dan Asam Urat, Gambar Pembentukan Asam Urat, Asam Urat Lele, Batas Asam Urat Normal Wanita, Asam Urat Saat Puasa, Alat Tes Gula Darah Kolesterol Asam Urat Omron, Pencegahan Asam Urat Dan Rematik, Penatalaksanaan Farmakologi Asam Urat, Herbal Pencegah Asam Urat, Cara Mengatasi Asam Urat Dan Pantangannya, Obat Alami Turunkan Kolesterol Dan Asam Urat, Obat Asam Urat Lutut, Obat Luar Alami Asam Urat, Mengatasi Asam Urat Dan Kolesterol Secara Alami, Untuk Menghindari Penyakit Asam Urat, Obat Asam Urat Dan Kolesterol Apa, Apakah Penyakit Asam Urat Bisa Sembuh Total, Pantangan Asam Urat Dan Hipertensi, Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Nanas, Apa Obat Tradisional Untuk Penyakit Asam Urat, Gambar Pencegahan Asam Urat Dan Perawatannya, Cara Menghilangkan Asam Urat Secara Tradisional, Fisioterapi Untuk Asam Urat, Kadar Asam Urat Normal Untuk Pria Dan Wanita, Obat Asam Urat Yang Ampuh, Gambar Letak Asam Urat, Obat Asam Urat Dari Generik, Pengaruh Asam Urat Dan Gatal-Gatal, Cara Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Asam Urat, Asam Urat Dan Pantangan Makanannya, Jamur Penyebab Asam Urat, Asam Urat Parah, Obat Asam Urat Dari Buah2an, Asam Urat Normal Untuk Wanita Dewasa, Asam Urat Tinggi Penyebab, Askep Asam Urat Gout, Penyebab Asam Urat Tidak Normal, Pdf Tentang Asam Urat, Cek Asam Urat Puasa, Pengobatan Alami Asam Urat Dan Kolesterol
Etiologi Asam Urat Pada Lansia - Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Karena itu, penyakit Asam Urat ditakuti banyak umat.

Laki-laki lebih rawan terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan perempuan, terutama saat usia mereka di atas 30 tahun. Pada perempuan, penyakit ini biasanya berisiko timbul setelah menopause.
Orang yang terkena serangan penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari.

Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita dapat tidak mampu bergerak secara leluasa. Itulah sebabnya penyakit penyakit Asam Urat ditakuti banyak umat.

Di Indonesia sering menyamakan penyakit asam urat dengan istilah rematik ,sejatinya rematik adalah istilah umum yang dipakai untuk menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan. Kebanyak orang mengira apabila kadar asam urat di dalam darah tinggi (hiperurisemia), maka akan terkena gout. Hal ini tidak benar, karena hanya sekitar 1/3 penderita hiperurisemia yang mengalami gout.

Gejala Penyakit Asam Urat

Gejala penyakit asam urat yang umum terjadi. Sering kali penderita penyakit ini kesulitan untuk berjalan akibat rasa sakit yang sangat mengganggu. Tidak hanya sendi jempol kaki saja, sendi-sendi lain yang terletak di ujung anggota badan juga rentan terkena serangan penyakit asam urat.

Contohnya adalah

  • sendi pergelangan kaki,
  • telapak kaki tengah,
  • lutut,
  • pergelangan tangan,
  • jari-jari tangan,
  • dan siku.

Biasanya nyeri akan disertai dengan pembengkakan, sensasi panas, serta kemunculan warna kemerahan pada kulit yang melapisi sendi. Saat gejala mereda dan bengkak mengempis, kulit di sekitar sendi yang kena akan tampak bersisik, terkelupas, dan terasa gatal. namun kondisi ini tidak boleh diabaikan. Karena penyakit penyakit Asam Urat ditakuti banyak umat maka pengobatan harus tetap dilakukan, antara lain untuk mencegah risiko kambuh dengan tingkat keparahan gejala yang meningkat, risiko penyebaran ke sendi-sendi yang lain, dan risiko kerusakan permanen pada sendi.

Penyebab Penyakit Asam Urat

Ada beberapa faktor yang bisa memicu naiknya kadar asam urat di dalam darah, salah satunya adalah :makanan berzat purin tinggi yang kita konsumsi. Contoh-contoh — makanan tersebut adalah :

  • jeroan hewan (ginjal, hati, jantung),
  • hidangan laut (kerang-kerangan, kepiting, ikan teri, ikan makarel),
  • dan daging merah (sapi, kambing, kerbau).
  • Kurang vitamin C
  • Jarang atau tidak pernah berolaharga
  • Minuman alkohol
  • Mandi malam

Selain makanan, kita juga bisa berisiko mengalami penumpukan sama urat di dalam darah jika mengonsumsi minuman manis (baik gula buatan maupun alami) dan minuman beralkohol secara berlebihan. Itulah sekilas mengenai penyakit Asam Urat ditakuti banyak umat.




Asam Urat

Etiologi Asam Urat Pada Lansia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: suhad