Kamis, 08 Februari 2018

Obat Asam Urat Alami Buatan Sendiri

Cara Menurunkan Asam Urat Yang Tinggi, Resep Obat Tradisional Untuk Penyakit Asam Urat, Alat Deteksi Asam Urat Dan Kolesterol, Cara Membuat Obat Asam Urat Herbal, Obat Ampuh Untuk Penyakit Asam Urat, Menghilangkan Penyakit Asam Urat, Obat Sakit Asam Urat Paling Ampuh, Penderita Asam Urat Harus Makan Apa, Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat Dan Rematik, Fungsi Asam Urat Bagi Tubuh, Mengobati Asam Urat Pada Ibu Hamil, Gejala Asam Urat Pada Betis, Obat Herbal Alami Penurun Asam Urat, Asam Urat Resep Dokter, Asam Urat Tidak Boleh Makan, Asam Urat Refleksi, Kadar Gula Darah Asam Urat Normal, Batas Normal Asam Urat Orang Dewasa, Gejala Asam Urat Dan Pengobatan Alami, Asam Urat Ciri Cirinya, Asam Urat Bengkak Di Lutut, Ramuan Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat, Asam Jawa Penyebab Asam Urat, Asam Urat Jagung, Pengobatan Tradisional Kolesterol Dan Asam Urat, Obat Asam Urat Pepaya Muda Dan Air Kelapa, Asam Urat Nyeri Leher, Asam Urat Askep, Gejala Asam Urat Kronis, Asam Urat Lo Artinya
Obat Asam Urat Alami Buatan Sendiri - Apakah Anda pernah mengalami sakit asam urat? banyak orang yang mengatakan bahwa asam urat adalah penyakitnya orang dewasa. Belakangan ini memang semakin banyak yang menderita penyakit asam urat. Dulu penyakit asam urat umumnya diderita oleh mereka yang berusia lanjut dan juga wanita yang sudah menoupause. Namun saat ini penyakit asam urat mudah menyerang mereka yang masih berumur 30’an. Penyebabnya utamanya adalah karena mengikuti pola hidup yang tidak sehat. Baik karena konsumsi makanan yang salah, dan juga kurangnya olahraga.

Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berupa kristal dan menumpuk di persendian tulang. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam bahan makanan yang berasal dari makhuk hidup atau sumber makanan hewani, namun baru-baru ini purin juga terdapat dalam sayur dan buah-buahan. Dalam tubuh kita juga terdapat purin yang dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Inilah yang menjadi alasan mengapa asam urat umumnya menyerang pada usia lanjut. Karena pada usia lanjut, sangat rentan terajadi kerusakan sel karena faktor penyakit.

Gejala Asam Urat

Dalam tubuh, purin diolah menjadi asam urat. Apabila asam urat berlebih akan mengakibatkan ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga terbentuklah kristal asam urat yang menumpuk di persendian. Akibatnya sendi meradang dan bengkak yang akhirnya menyebabkan rasa nyeri yang tak tertahankan. Rasa nyeri biasanya terasa saat bangun tidur atau pada malam hari.

Daerah yang diserang biasanya pergelangan tangan dan siku, sendi jari kaki, jari tangan, lutut, tumit dan dengkul. Agar lebih yakin apakah kita menderita asam urat atau tidak maka perlu diadakan pemerikasaan di laboratorium. Kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5 – 7 mg/dl dan pada wanita 2,6 – 6 mg/dl. Kadar asam urat yang berlebih dapat menimbulan batu ginjal.

Penyebab Asam Urat

Kita perlu mengetahui makanan-makanan yang justru berdampak buruk dan malah menimbulkan penyakit asam urat. Pantangan Asam Urat dari bentuk makanan tersebut adalah:

  • Makanan yang kaya akan kandungan lemak
  • Kacang-kacangan: kacang tanah, kacang hijau, tauge, emping melinjo dan kacang kedelai beserta olahannya yaitu tempe, susu kedelai.
  • Sayuran: bayam, asparagus, jamur kuping, kangkung, daun singkong, sayur nangka, kangkung, daun pepaya
  • Seafood: udang, cumi-cumi, kerang, kepiting, ikan sarden, ikan teri
  • Jeroan: babat, usus, paru, hati, otak
  • Bebek, angsa, dan kalkun
  • Makanan yang sudah dikalengkan: kornet sapi, sarden
  • Ekstrak daging seperti abon dan dendeng
  • Daging kambing, daging sapi, daging kuda




Pengobatan Asam Urat Dengan Lobak, Penyebab Asam Urat Dan Pengobatannya, Cara Mengobati Asam Urat Dan Kolesterol, Kadar Normal Asam Urat Gula Darah Kolesterol, Asam Urat Harus Makan Apa, Obat Mujarab Penyakit Asam Urat, Sayuran Untuk Penderita Asam Urat Dan Rematik, Asam Urat Di Kaki Kiri, Es Krim Asam Urat, Asam Urat Terbentuk Dari, Herbal Utk Asam Urat Dan Kolesterol, Obat Rematik Dan Asam Urat Paling Ampuh, Asam Urat Pada Telapak Kaki, Obat Asam Urat Apa, Obat Rematik Dan Asam Urat Paling Ampuh, Pantangan Asam Urat Dan Rematik, Asam Urat Di Engkel, Asam Urat Tangan Bengkak, Pengertian Asam Urat Darah, Nama Obat Medis Penyakit Asam Urat, Obat Paling Ampuh Buat Asam Urat, Obat Herbal Asam Urat Kolesterol Dan Gula Darah, Pare Pantangan Asam Urat, Penanganan Asam Urat Dan Rematik, Asam Urat Obat Alaminya Apa, Cara Mengobati Asam Urat Scr Alami, Mengobati Asam Urat Dengan Tradisional, Standar Normal Gula Darah Kolesterol Dan Asam Urat, Seputar Asam Urat Dan Kolesterol, Obat Untuk Penyakit Kolesterol Dan Asam Urat

Obat Asam Urat Alami Buatan Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: suhad